Bakso cuanki, cari cuan sambil jalan kaki (choan kie)

Asal mula Cuanki berasal dari merk dagang panganan Tim Sam (dimsum) berkuah bernama Bakso Tahu Kuah Choan Kie, di daerah Bandung dan berproduksi di kota Cimahi. Choan Kie sendiri mengandung arti rezeki.Cuanki merupakan semacam siomay atau bakso tahu yang kering, yang kemudian diberi kuah.

Makanan ini terbuat dari tepung aci, daging sapi, dan bumbu-bumbu lainnya. Bakso cuanki biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang segar dan gurih.

Selain rasanya yang lezat, bakso cuanki juga cukup mudah dibuat. Hal ini membuat banyak orang yang berminat untuk memulai usaha bakso cuanki. Salah satunya adalah Pak Asep.

Pak Asep sudah lama berjualan bakso cuanki. Awalnya, ia hanya berjualan keliling menggunakan gerobak. Namun, seiring berjalannya waktu, usaha Pak Asep semakin berkembang. Ia kini memiliki sebuah kedai bakso cuanki yang cukup terkenal di kotanya.

Setiap hari, Pak Asep bangun pagi-pagi untuk mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat bakso cuanki. Ia menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik agar rasanya tetap terjaga. Setelah semua bahan siap, Pak Asep mulai memasak bakso cuanki.

Setelah bakso cuanki matang, Pak Asep menyajikannya dengan kuah kaldu yang segar dan gurih. Ia juga menambahkan beberapa topping seperti siomay, batagor, dan tahu goreng.

Bakso cuanki buatan Pak Asep sangat lezat dan harganya pun cukup terjangkau. Hal ini membuat kedai bakso cuanki Pak Asep selalu ramai dikunjungi pembeli.

Baca juga :  Hujan Tak Redam Semangat Kontingen Indonesia di Sungai Seine

2 thoughts on “Bakso cuanki, cari cuan sambil jalan kaki (choan kie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas