Ribuan Laba-laba Akan Muncul untuk Mencari Cinta

Ribuan tarantula akan keluar dari sarang bawah tanah mereka untuk mencari pasangan yang cocok. Menurut Lauren Davidson, seorang entomologis dan direktur Cockrell Butterfly Center di Houston Museum of Natural Science, fenomena ini merupakan bagian alami dari musim kawin tarantula.

“Yang penting adalah pejantan mencari betina,” Davidson menjelaskan kepada USA TODAY. Musim kawin tarantula cokelat, yang berlangsung dari akhir Agustus hingga Oktober, merupakan periode kritis bagi makhluk berkaki delapan ini.

Sementara tarantula di Texas baru saja menyelesaikan musim kawinnya, tarantula di Colorado, Kansas, dan New Mexico baru saja mulai keluar dari rumah mereka untuk mencari pasangan. “Tarantula jantan keluar dari liangnya untuk mencari tarantula betina,” kata Davidson. “Tarantula betina melepaskan feromon, yang seperti sinyal yang mengatakan, ‘Hei, aku di sini!'” Jika Anda menjumpai tarantula di luar ruangan, sebaiknya tinggalkan saja. “Mereka hanya mencari cinta,” kata Davidson. “Biarkan mereka menemukan pasangannya.”

Laba-laba ini tidak berbahaya bagi manusia, dan mereka tidak dapat memasuki rumah karena ukurannya yang besar dan tidak dapat masuk melalui celah-celah yang sama seperti laba-laba rumahan. Namun, jika mereka berhasil memasuki rumah Anda, penting untuk tidak mengejarnya. Tarantula memiliki bulu-bulu kecil di perutnya yang dapat mengeluarkan dan menyebabkan iritasi, mirip dengan serat kaca.Akhirnya menggunakan sapu atau pengusir lalat untuk mengusir mereka, Davidson menyarankan untuk mendekati mereka dengan tenang dan dengan lembut membimbing mereka ke dalam wadah untuk dilepaskan kembali ke alam liar.

Meskipun tarantula Amerika berbisa, gigitannya tidak mematikan bagi manusia. Bahkan, kecuali Anda adalah makhluk kecil seperti tikus atau katak, kemungkinan besar Anda akan baik-baik saja.”Gigitan jarang terjadi,” kata Davidson. “Jika Anda digigit, akan terasa sakit, tetapi Anda cukup mengompresnya dengan es. Dalam kebanyakan kasus, tidak diperlukan perawatan medis.”



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas