LAYANAN INTERNET DARI STARLINK SPACEX YANG SUDAH BISA DINIKMATI DI BEBERAPA NEGARA

Starlink, internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, telah menghadirkan akses internet berkecepatan tinggi ke daerah-daerah terpencil dan kurang terlayani di seluruh dunia. Dengan tujuan ambisiusnya untuk menyediakan jangkauan internet global, Starlink telah meluncurkan ribuan satelit ke orbit rendah Bumi dan terus memperluas jangkauannya.

provider internet satelit yang menawarkan layanan internet cepat dan handal melalui konstelasi satelit internet dengan ketinggian rendah atau low Earth orbit (LEO). Dibandingkan dengan provider internet satelit lain yang menggunakan satelit geostasioner, Starlink satelit memiliki latensi yang jauh lebih rendah, yaitu sebesar 20 ms. Starlink saat ini memiliki lebih dari 3000 satelit kecil yang tersebar di seluruh permukaan bumi dan jumlah satelit ini akan terus meningkat hingga 12.000 atau bahkan 42.000 satelit.

Berikut adalah biaya layanan internet dari Starlink SpaceX :

Starlink Residential – $110 per bulan + harga peralatan $599 sekali bayar.
Starlink Business – $500 per bulan + harga peralatan $2.500 sekali bayar.
Starlink Roam – $150 – $200 per bulan + harga peralatan $599 – $2,500 sekali bayar.
Starlink Maritime – $5.000 perbulan + harga peralatan $5.000 sekali bayar.
Starlink Aviation – $12.500 – $25.000 + harga peralatan $150.000 sekali bayar

Saat ini, Starlink tersedia untuk pelanggan yang tinggal di antara 45 dan 53 derajat garis lintang. Seiring dengan perkembangan teknologi konstelasi satelit Starlink, wilayah lain akan ditambahkan hingga mencakup seluruh negara di dunia. Anda dapat mendaftar di waiting list SpaceX Starlink jika Anda tinggal di Amerika Serikat bagian utara, Kanada, Australia, Selandia Baru, atau sebagian dari 10 negara di Eropa (termasuk Inggris). Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Starlink, masukkan alamat Anda, dan Starlink akan memberikan perkiraan tanggal ketersediaan dan memungkinkan Anda untuk melakukan deposit sebesar $110 – $500

Baca juga :  Gempa Bumi 5,0 Magnitudo Mengguncang Garut, Jawa Barat







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas