Donald Trump ditembak di telinganya saat kampanye

Demokrat dengan cepat mengutuk kekerasan tersebut.Tim kampanye Trump mengatakan dia “baik-baik saja.”Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro mengatakan Trump telah meninggalkan kawasan Butler di bawah perlindungan Dinas Rahasia AS dengan bantuan polisi negara bagian Pennsylvania. Perwakilan Partai Republik AS Daniel Meuser mengatakan kepada CNN bahwa Trump sedang menuju ke Bedminster, New Jersey, di mana dia memiliki klub golf.Penembakan itu terjadi kurang dari empat bulan sebelum pemilu tanggal 5 November, ketika Trump menghadapi pertandingan ulang pemilu dengan Presiden Partai Demokrat Joe Biden. Sebagian besar jajak pendapat termasuk yang dilakukan oleh Reuters/Ipsos menunjukkan keduanya bersaing ketat.


Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tidak ada tempat untuk kekerasan semacam ini di Amerika. Kita harus bersatu sebagai satu bangsa untuk mengutuknya.”Biden berbicara dengan Trump setelah penembakan itu, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Perwakilan Partai Republik AS Ronny Jackson dari Texas mengatakan kepada Fox News bahwa keponakannya terluka dalam rapat umum tersebut.
Penembakan itu menimbulkan pertanyaan langsung tentang kegagalan keamanan yang dilakukan Dinas Rahasia, yang memberikan perlindungan seumur hidup kepada mantan presiden termasuk Trump.

Ron Moose, seorang pendukung Trump di rapat umum tersebut, mengatakan dia mendengar sekitar empat tembakan. “Saya melihat jumlah penonton turun dan Trump juga merunduk dengan sangat cepat,” katanya. “Kemudian Dinas Rahasia melompat dan melindunginya secepat mungkin. Kami berbicara sebentar lagi, mereka semua melindunginya.”
Moose mengatakan dia kemudian melihat seorang pria berlari dan dikejar oleh petugas berseragam militer. Dia mengatakan dia mendengar suara tembakan tambahan, namun tidak yakin siapa yang melepaskannya. Dia mencatat bahwa saat itu penembak jitu telah berkumpul di atap gudang di belakang panggung.
BBC mewawancarai seorang pria yang menggambarkan dirinya sebagai saksi mata, dan mengatakan bahwa dia melihat seorang pria bersenjatakan senapan merangkak ke atap dekat lokasi kejadian. Orang tersebut, yang tidak disebutkan namanya oleh BBC, mengatakan bahwa dia dan orang-orang yang bersamanya mulai menunjuk ke arah pria tersebut, mencoba memperingatkan pihak keamanan.

Baca juga :  Manfaat tersembunyi dari Buah Nanas untuk kesehatan tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas