Volkswagen dan XPENG, Kolaborasi Menggebrak Pasar Mobil Listrik Pintar

Kemitraan Volkswagen dan XPENG menandakan era baru dalam industri otomotif Cina. Dengan menggabungkan kekuatan mereka, kedua perusahaan ini siap untuk memimpin pengembangan dan peluncuran kendaraan listrik pintar yang canggih dan berkelanjutan, memberikan kontribusi signifikan terhadap masa depan mobilitas di Cina dan dunia.

Volkswagen Group dan XPENG melangkah maju dalam kemitraan strategis mereka dengan menandatangani Perjanjian Induk. Kolaborasi ini fokus pada pengembangan bersama dua mobil listrik pintar berukuran sedang untuk pasar Cina.Kemitraan ini didasari pada akuisisi Volkswagen atas 4,99% saham XPENG pada Desember 2023.

Sebagai bagian dari Perjanjian Induk, kedua belah pihak telah memasuki program pengadaan bersama untuk suku cadang kendaraan dan platform umum yang digunakan oleh kedua mitra. Melalui inisiatif ini dan dengan memanfaatkan rantai pasokan Volkswagen Group, program ini dimaksudkan untuk memberikan keunggulan biaya dan selanjutnya akan meningkatkan daya saing ekonomi dari ICV ukuran sedang yang dikembangkan bersama.

Ralf Brandstätter, Anggota Dewan Volkswagen AG untuk Tiongkok, angkat bicara “Di pasar kendaraan listrik terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, kecepatan menjadi hal mendasar dalam memasuki segmen pasar yang menjanjikan. Untuk terus meningkatkan portofolio lokal kami, kami memperluas kapasitas pengembangan kami sendiri di Tiongkok. Dengan demikian, kami secara konsisten mengikuti pendekatan kuat kami ‘Di Tiongkok, untuk Tiongkok’ yang berfokus pada kebutuhan khusus pelanggan Tiongkok.Melalui kemitraan dengan XPENG, kami tidak hanya mempercepat waktu pengembangan, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan struktur biaya. Hal ini meningkatkan daya saing ekonomi secara signifikan dalam lingkungan pasar yang sangat sensitif terhadap harga.”

“Penyelesaian Perjanjian Induk yang cepat setelah pengumuman kemitraan strategis tahun lalu sudah menunjukkan
potensi besar dari kolaborasi ini. Kedua tim bekerja sama erat dengan tujuan yang jelas, menggabungkan kekuatan kedua belah pihak untuk menghadirkan produk-produk cerdas bagi para pelanggan kami.”

Untuk melengkapi portofolio kami yang ada dengan cepat dan efisien dengan dua kendaraan khusus China – dimulai dengan SUV.
Dalam lingkungan yang sangat kompetitif, ini sangat penting. Pujian saya untuk kedua tim. Kedua mobil akan berada di jalan paling cepat pada tahun 2026. Kami memiliki rencana yang kuat untuk lebih mengembangkan segmen menengah yang menjanjikan dan terus berkembang untuk merek Volkswagen. Ini adalah tonggak penting dalam pendekatan ‘Di China, untuk China’ dan komitmen yang jelas kepada pelanggan China kami.”

Pada saat yang sama, Volkswagen Group juga berfokus pada kemitraan dengan perusahaan teknologi tinggi setempat. Bagi Volkswagen Group China, lokalisasi teknologi tinggi dan orientasi pelanggan yang sistematis adalah kunci untuk mengambil peran utama di era ICV yang baru.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas