Kawasan Industri IMIP Sambut Tenant Baru, PT Glory Metal Indonesia

Dilansir dari Liputan6.com, Dalam perkembangan yang signifikan, India telah mendirikan pabrik baja di Kawasan Industri Morowali Indonesia (IMIP), yang semakin memperkuat posisi kawasan tersebut sebagai pusat pertumbuhan industri. Dalam perluasan terbarunya, IMIP dengan bangga menyambut PT Glory Metal Indonesia (GMI), perusahaan patungan antara Tsingshan dan Jindal Group, produsen baja terkemuka di India.

PT GMI telah mendirikan pabrik di area seluas 150.000 meter persegi di dalam IMIP, dengan total investasi sebesar USD 180 juta. Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1,2 juta ton baja tahan karat per tahun, menjadikannya pemain penting dalam industri ini.Kemitraan antara Tsingshan dan Jindal Group diharapkan dapat menghadirkan keahlian internasional dalam produksi baja tahan karat, yang selanjutnya akan meningkatkan daya saing industri baja Indonesia. Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk saling melengkapi kekuatan masing-masing dan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan.

Image Property by liputan6.com

“Diharapkan kerja sama ini semakin erat, agar investasi dan lapangan kerja di Indonesia meningkat sehingga pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi regional akan meningkat pesat,” said Chairman of the BOD of Tsingshan Holding Group Xiang Guangda.

Acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT GMI di IMIP dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Agustus 2024. Pabrik tersebut akan dilengkapi dengan dua tungku Argon Oxygen Decarburization (AOD) berkapasitas 150 ton, satu tungku Ladle berkapasitas 150 ton, dan satu mesin CCM 1600 mm yang mengadopsi teknologi mutakhir Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) + AOD.Besi nikel yang dibutuhkan untuk produksi akan dipasok oleh pabrik besi nikel di area sekitar IMIP, dan semuanya akan dikirim dalam keadaan panas untuk mencapai daur ulang energi yang efisien.

“Dengan peletakan batu pertama PT Glory Metal Indonesia, kami menjadikan setiap langkah sebagai hasil kerja keras seluruh karyawan. Mari bekerja sama mempersiapkan dan memulai proyek dengan langkah baru, untuk menghadapi tantangan masa depan,” kata Xiang Guangda.

Tarun Khulbe, Presiden Jindal Stainless Limited, mengungkapkan kebanggaannya atas upacara peletakan batu pertama, yang menandai tonggak penting dalam sejarah kemitraan yang dibangun sejak 2019.”Perjalanan ini bukan perjalanan biasa. Ini adalah kisah tentang kepercayaan, persahabatan, dan pertumbuhan bersama di sepanjang jalan,” kata Tarun Khulbe.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas