Badai Tropis Ernesto Mengubah Rute Kapal Pesiar di Karibia

Kapal pesiar terpaksa mengubah rute dan menjadwalkan perjalanan mereka untuk menghindari Badai Tropis Ernesto yang menghantam Karibia utara pada Selasa malam. Badai ini membawa hujan lebat, angin kencang, dan gelombang laut yang besar, membuat operator pelayaran harus bergerak cepat untuk mengamankan penumpang dan membangunkan kapal.

Carnival Corporation, salah satu operator pelayaran terbesar di dunia, telah mengubah rute beberapa kapalnya untuk menghindari badai. Carnival Pride, yang berlayar dari Baltimore ke Bermuda, telah memajukan kunjungan dua hari ke Bermuda menjadi hari Selasa dan berangkat pada hari Kamis, satu hari lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Sementara itu, Carnival Magic, yang berlayar di Karibia Timur dari Miami, telah membatalkan kunjungan ke San Juan, Puerto Rico, pada hari Rabu dan menggantinya dengan kunjungan ke Nassau, Bahamas, pada hari Jumat. Karnaval juga berisi rencana perjalanan untuk Karnaval Kebebasan dan Mardi Gras, tetapi belum ada perubahan hingga saat ini.

Celebrity Cruises, operator kapal pesiar lainnya, juga telah mengubah rute beberapanya. Icon of the Seas telah berubah menjadi rencana perjalanan tujuh malam Karibia Barat, mengunjungi Cozumel, Meksiko; Roatan, Honduras; dan Costa Maya, Meksiko, menggantikan jadwal pelayaran tujuh malam Karibia Timur.

Rhapsody of the Seas telah mengubah urutan pelabuhan persinggahannya yang tersisa, sedangkan Symphony of the Seas sekarang akan mengunjungi Nassau, Bahama, menggantikan Puerto Plata, Republik Dominika.

Holland America dan Princess Cruises mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kapal yang saat ini beroperasi di Karibia, sedangkan Virgin Voyages mengatakan bahwa Valiant Lady adalah satu-satunya kapal di Karibia saat ini dan rencana perjalanannya tidak akan terpengaruh oleh badai.

Badai Tropis Ernesto tidak diproyeksikan akan menerjang daratan utama AS, tetapi sebagian wilayah Puerto Riko bersiap menghadapi hujan setinggi 10 inci (25 sentimeter). Pemerintah Bermuda juga mendesak warganya untuk segera mempercepat persiapan menghadapi badai, dengan perkiraan Ernesto akan mendekati kepulauan tersebut sebagai badai Kategori 2 pada Sabtu dini hari.

Sumber:

  • CNN Travel
  • Carnival Corporation
  • Celebrity Cruise
  • Holland America
  • Princess Cruises
  • Virgin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas