Favian Ahza Putra Sobar Raih Emas di World Skills Competition 2024

Dalam sebuah prestasi gemilang, Favian Ahza Putra Sobar, alumni SMKN 1 Cimahi, berhasil membawa pulang medali emas dari ajang bergengsi World Skills Competition (WSC) 2024 yang diselenggarakan di Lyon, Prancis. Prestasi gemilang ini tentu saja menambah kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya warga Cimahi.

Apa itu Kompetisi Keterampilan Dunia?

World Skills Competition merupakan ajang bergengsi bertaraf internasional yang mempromosikan dan meningkatkan standar keterampilan kejuruan di seluruh dunia. Tahun ini, Indonesia mengirimkan delegasi yang terdiri dari 34 perwakilan teratas, yang terdiri dari 15 peserta, 11 pakar, dan beberapa pendukung.Favian, mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), berhasil meraih medali emas dalam kategori Administrasi Sistem Jaringan TI. Kemenangannya merupakan bukti keterampilan dan dedikasinya yang luar biasa terhadap bidangnya.

Perolehan Medali Indonesia

Delegasi Indonesia pulang membawa total lima medali, meliputi dua medali emas, satu medali perak, dan dua penghargaan Medal for Excellence. Selain Favian, medali emas juga diraih Cahyo Dwi Prayogo dan Mohammad As’ari pada kategori Teknologi Kendaraan Rel.

Penghargaan dan Komitmen

Tatang Muttaqin, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemenang dan seluruh pihak yang terlibat dalam perlombaan. “Perlombaan ini merupakan simbol penting tentang pentingnya keterampilan teknis dalam membangun masa depan yang lebih baik, sebagai wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kompetensi generasi muda Indonesia. Keberhasilan meraih medali menjadi lebih istimewa dengan diberkahinya Maulid Nabi,” ungkapnya, seperti dikutip dari jabarprov.go.id.

Sumber :

  • jabarprov.go.id
  • World Skills Competition official website



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas