MENYAMBUT TAHUN BARU BIASANYA KITA BAKAR JAGUNG

Menyambut Tahun Baru Biasanya Kita Bakar Jagung,setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menyambut Tahun Baru. Ada yang mengadakan pesta, ada yang pergi liburan, dan ada pula yang memilih untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

Salah satu tradisi yang sering dilakukan Mang AsuY dan kawan kawan serta keluarga adalah tradisi bakar’ jagung yang murah meriah dan sederhana. Jagung yang dibakar biasanya disajikan dengan berbagai macam bumbu, seperti garam, merica, atau keju. Jagung bakar biasanya menjadi makanan favorit di malam Tahun Baru karena rasanya yang enak dan gurih.Selain itu, membakar jagung juga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Biasanya, orang-orang berkumpul di sekitar api unggun sambil membakar jagung dan mengobrol. Hal ini dapat mempererat hubungan antara anggota keluarga dan teman-teman.

Menyambut Tahun Baru dengan membakar jagung merupakan tradisi di desa kami yang biasa disebut BakGung Bray, yang dapat di artikan bakar jagung ngabarabay.Jagung yang dibakar melambangkan hasil panen yang melimpah. Oleh karena itu, banyak orang di desa kamu yang percaya bahwa membakar jagung di malam Tahun Baru dapat membawa kemakmuran di tahun yang baru.Tahun baru adalah momen yang penuh dengan kegembiraan dan harapan. Tradisi ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tahun baru di Desa kami.

Maka, ketika kita menyambut tahun baru, mari kita jangan hanya melihat tradisi membakar jagung sebagai sekadar kebiasaan, tetapi juga sebagai pengingat akan kebersamaan yang kita miliki. Semoga tradisi ini tetap terjaga dan terus menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tahun baru . Selamat menyambut tahun baru!


Baca juga :  Demo Ojek Online di Jabodetabek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas