Bocoran rute jalan tol dalam kota bandung dibangun membentang sepanjang 27,3 km

Disadur dari https://www.ayobandung.com/

Pembangunan jalan tol dalam kota di Bandung kembali dilanjutkan usai mangkrak selama 17 tahun.

Diketahui, pembangunan yang mangkrak selama 17 tahun ini merupakan sebuah proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung ini sempat mangkrak selama 17 tahun karena terkendala oleh masalah pembebasan lahan.

Dana untuk pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung ini akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Diketahui, Jalan Tol Dalam Kota Bandung ini dibangun dengan menelan dana yang fantastis yaitu mencapai Rp8,3 triliun.

Jalan Tol Dalam Kota Bandung ini rencananya akan dibangun dalam bentuk jalan layang yang membentang sepanjang 27,3 km.

Jalan tol ini disebut mampu menjadi solusi kemacetan di Kota Bandung karena rutenya akan melintasi beberapa titik pusat kota.

Rute dari jalan tol ini yaitu Tol Pasteur – Jalan Junjunan – Flyover Pasirkaliki – Flyover Pasupati – Gasibu – Jalan Surapati – Junction Pusdai – Jalan PHH Mustofa – Junction Ujungberung – Cibiru – Junction Cileunyi.

Pembangunan jalan tol ini kembali dilanjutkan karena infrastruktur ini dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung.

Tujuan dari dilanjutkannya pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung tersebut disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

“Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road,” ujar Basuki, dikutip dari laman jabarprov.go.id pada Senin, 1 April 2024.

Nantinya, Jalan Tol Dalam Kota Bandung ini diperkirakan mampu menampung kendaraan sebanyak 45.000 per hari.

Demi mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung, Kementerian PUPR berkomitmen akan mempercepat pembangunan jalan tol ini pada tahun 2024.

Demikian informasi mengenai jalan tol dalam kota senilai Rp8,3 triliun yang dibangun membentang sepanjang 27,3 km beserta bocoran rutenya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas