Indah Kusumaningrum Dokter dan juga seorang Artis

Indahkus Wanita kelahiran 1994 ini merupakan lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani di Jawa Barat merupakan seorang dokter umum di sebuah puskesmas daerah dan juga sebagai model yang kemudian terjun di dunia musik.

Indahkus mengawali karier dengan menjadi peserta dalam Miss Indonesia 2014, mewakili provinsi Sulawesi Tengah.Indah memulai karier bermusiknya pada tahun 2015, ketika ia merilis singel pertamanya “Inikah Cinta”, lagu yang dipopulerkan oleh grup musik M.E.



Pada tahun 2016, Indah membintangi serial televisi berjudul Stereo yang ditayangkan di saluran televisi NET.Singel keduanya dirilis secara independen pada tahun 2017 dengan judul “Jangan Lihat Tangisku”.
Indahkus juga mulai mendapatkan popularitas di Vietnam.

Indah merilis singel “Bahaya (Tolong!)” yang diciptakan oleh Teddy Adhitya.
Pada tahun selanjutnya, ia merilis singel pertama yang ia tulis dengan judul “Endless Loop”.

Lagu dengan genre RnB yang ia tulis bersama Esa Prakasa dan diproduseri oleh Iwan Popo ini dirilis oleh label independen miliknya sendiri yang diberi nama IK Company.Pada tahun 2021, ia merilis singel berjudul
“Mirror, Mirror on the Wall” dengan produser Soin dan ditulis oleh dirinya sendiri.Dengan produser yang sama, Indah kembali merilis singel berjudul”24 Hours” pada tahun 2022 yang ia tulis dari inspirasinya pada Taeyong yang ia idolakan. Singel ini merupakan singel penutup dari album mini bertajuk”Once in a Blue Moon” yang rilis di tahun yang sama. Indah berperan sebagai salah satu personel The Scorpion dalam film Virgo and The Sparklings yang merupakan salah satu film seriJagat Sinema Bumilangit. Ia terpilih dari ajang pemilihan peran terbuka bertajuk Virgo Talent Search, bersama dua pemeran lainnya, yakni Rachel Florencia dan Mentari Novel.Selain itu, Indah juga terlibat dalam musim kedua seri web Assalamualaikum Calon Imam yang tayang di Viu.


Sumber IG https://www.instagram.com/indahkus_/ | Wiki | dan Internet

2 thoughts on “Indah Kusumaningrum Dokter dan juga seorang Artis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Group What'Apps
Saluran Media Aluni Ika UNJANI
Lewat ke baris perkakas