XIAOMI meluncurkan kendaraan listrik (EV) SPEED ULTRA 7

Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun berbicara saat peluncuran kendaraan listrik pertama perusahaan, Xiaomi SU7, di Beijing, Cina, 28 Desember 2023. /Reuters .Perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok, telah meluncurkan kendaraan listrik pertamanya yang diberi nama “Speed Ultra 7”. Langkah ini menandai ekspansi Xiaomi ke dalam industri mobil listrik, yang semakin berkembang di seluruh dunia. Dengan desain yang inovatif dan teknologi canggih, Speed Ultra 7 diharapkan akan menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik global.

Desain Futuristik dan Performa Unggul

Kendaraan listrik Speed Ultra 7 hadir dengan desain futuristik yang memadukan estetika modern dengan fungsionalitas tinggi. Dengan bodi aerodinamis , mobil ini menawarkan tampilan yang menarik serta efisiensi aerodinamis yang optimal. Selain itu, performa kendaraan ini juga sangat mengesankan. Sedan yang lebih dikenal dengan nama SU7 (Speed ​​Ultra 7) ini merupakan model yang sangat dinantikan dan disebut-sebut oleh Kepala Eksekutif Lei Jun memiliki teknologi “motor listrik super” yang mampu memberikan kecepatan akselerasi lebih cepat dibandingkan mobil Tesla dan EV milik Porsche.

“Dengan bekerja keras selama 15 hingga 20 tahun ke depan, kami akan menjadi salah satu dari lima produsen mobil terbesar di dunia, yang berupaya untuk mengangkat industri otomotif Tiongkok secara keseluruhan,” kata Lei pada pembukaannya.

Teknologi Terdepan dan Konektivitas Canggih

SU7 juga diharapkan menarik pelanggan karena sistem operasinya yang sama dengan ponsel populer Xiaomi dan perangkat elektronik lainnya. Para pengemudinya akan memiliki akses tanpa batas ke portofolio aplikasi seluler perusahaan yang ada.

“Xiaomi adalah merek elektronik konsumen yang mapan dengan ratusan juta ‘Mi Fans’, atau anggota ekosistem perangkat pintarnya,” kata Bill Russo, CEO perusahaan penasihat Automobility yang berbasis di Shanghai.

Dengan meluncurkan Speed Ultra 7, Xiaomi juga menegaskan komitmennya

“Dengan demikian, mereka memiliki peluang besar untuk melakukan terobosan seiring dengan berkembangnya mobil menjadi perangkat pintar.”

SU7 akan hadir dalam dua versi – satu dengan jangkauan berkendara hingga 668 km dengan sekali pengisian daya dan versi lainnya dengan jangkauan hingga 800 km. Sebagai perbandingan, Model S Tesla memiliki jangkauan hingga 650 km.

Dengan peluncuran Speed Ultra 7, diposisikan untuk menarik konsumen yang khawatir dengan musim dingin. Lei mengatakan ia memiliki kemampuan pengisian cepat dalam suhu rendah dan dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkannya mengenali rintangan dalam kondisi menantang seperti turunnya salju.

Xiaomi telah berjanji untuk menginvestasikan $10 miliar pada sektor otomotif selama satu dekade dan merupakan salah satu dari sedikit pemain baru di pasar kendaraan listrik Tiongkok yang mendapatkan persetujuan dari pihak berwenang yang enggan menambah kelebihan pasokan.

Mobil-mobilnya akan diproduksi oleh unit pembuat mobil milik negara BAIC Group di pabrik Beijing dengan kapasitas tahunan 200.000 kendaraan.

Di pasar kendaraan listrik Tiongkok yang sangat padat, persaingan terbesarnya kemungkinan besar akan datang dari BYD, yang menguasai sepertiga saham sementara Tesla memiliki 9 persen, menurut angka kuartal ketiga dari Zheshang Securities.



2 thoughts on “XIAOMI meluncurkan kendaraan listrik (EV) SPEED ULTRA 7

  1. 🚀 Wow, blog ini seperti roket melayang ke galaksi dari keajaiban! 💫 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu kagum setiap saat. 🎢 Baik itu gayahidup, blog ini adalah harta karun wawasan yang inspiratif! #PetualanganMenanti 🚀 ke dalam pengalaman menegangkan ini dari pengetahuan dan biarkan imajinasi Anda berkelana! ✨ Jangan hanya menikmati, alami kegembiraan ini! 🌈 Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan menyenangkan ini melalui dimensi keajaiban yang tak berujung! 🚀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas