Ada Celah Keamanan lemah, Sebabkan Data Karyawan PT MSBU Bocor

Dilansir dari tribunNews,Baru-baru ini, perusahaan swasta yang bergerak di bidang konsultansi, PT MSBU Konsultan Indonesia, menjadi korban kebocoran data yang serius. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran akan penyalahgunaan data pribadi oleh pihak-pihak yang tidak berwenang. produk SaaS terkemuka, telah menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan data karyawan. Sebagai penyedia solusi SDM yang komprehensif, platform Mekari Talenta dirancang untuk mengelola berbagai aspek sumber daya manusia, termasuk penggajian, tunjangan, dan manajemen kinerja, data pribadi para klien dan karyawan perusahaan, termasuk nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan informasi sensitif lainnya, telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut pesan informasi yang beredar.

Halo, PT. MSBU KONSULTAN INDONESIA!

Kami datang dengan damai

Kami hanya ingin kalian mengetahui bahwa seluruh data pribadi pegawai PT. MSBU KONSULTAN INDONESIA telah kami ambil alih dan kami dijadwalkan untuk mempublikasikannya ke darkweb pada tanggal 12 Agustus 2024.

Namun, tidak perlu khawatir “KALIAN” dapat membatalkannya dengan memenuhi permintaan kami.

Jadi, mari kita bernegosiasi

Meski pihak perusahaan telah menyampaikan permohonan maaf dan mengklaim bahwa sistem mereka aman, namun banyak pengguna yang merasa khawatir akan keamanan data pribadi mereka.Dalam pernyataan resminya, Mekari Talenta mengakui adanya insiden kebocoran data. Dalam pernyataannya mereka mengaku bahwa pada 8 Agustus 2024, memang terjadi kebocoran data dari customer Mekari Talenta.Tim investigasi mengonfirmasi bahwa sistemnya aman dan tidak mengalami security breach. Insiden ini disebabkan oleh faktor eksternal seperti phishing, kata sandi lemah, atau malware.”Untuk menghindari phishing atau hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, kami menganjurkan Anda untuk selalu berhati-hati terhadap link mencurigakan dari WhatsApp maupun email,” ungkap manajemen Mekari Talenta dalam pernyataannya, Jumat (9/8/2024).

“Jika ada kendala terkait penggunaan Mekari Talenta, jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Support kami,” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas