Data Hotel Google Bisnis diretas ! PHRI berharap agar masalah ini dapat cepat diselesaikan

Dilansir dari antara News,Sebuah insiden peretasan akun Google Bisnis telah menimpa beberapa hotel di Indonesia, menurut Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ketua Harian Koordinator Wilayah (Korwil) PHRI Surabaya, Puguh Sugeng Sutrisno, mengungkapkan bahwa peretasan ini tidak hanya terjadi di Surabaya, tetapi juga di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang, Denpasar, dan Makassar.

“Peretasan ini telah menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Semarang, Denpasar, dan Makassar,” kata Puguh dalam sebuah pernyataan.

PHRI telah mengambil tindakan cepat dengan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib, termasuk Polri. “Ketua Umum kami, Bapak Hariyadi Sukamdani, akan segera melaporkan kejadian ini ke Siber Bareskrim Polri,” ucap Puguh.Dugaan PHRI adalah bahwa peretasan ini dilakukan oleh warga lokal, karena nomor WhatsApp (WA) dari beberapa hotel yang tertera di akun Google Bisnis diganti dengan nomor telepon lokal juga. Selain itu, akun rekening bank juga di ganti di salah satu jaringan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Menurut laporan, transaksi yang tidak sah telah dilakukan dari Indonesia Timur ke nomor rekening pribadi. “Kami telah menerima informasi dari salah satu bank BUMN bahwa ada transaksi yang tidak sah dari Indonesia Timur ke nomor rekening pribadi,” tuturnya.

PHRI berharap agar masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat, karena dapat mengganggu bisnis hotel yang terkena dampaknya. “Di Bandung, ada sekitar 35 hotel yang terkena dampak, dan di Surabaya juga ada beberapa hotel besar yang terkena dampak,” kata Puguh.

Sumber :Antara News



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas