Jembatan Gantung Lembah Purba Sukabumi Jawa Barat

Tersembunyi di jantung Sukabumi, Jawa Barat, terdapat objek wisata menarik yang harus ada dalam daftar tujuan setiap petualang,Jembatan Gantung Situ Gunung, yang juga dikenal sebagai Jembatan Gantung Lembah Purba. Struktur yang mengagumkan ini membentang sepanjang 535 meter, lebar 1,8 meter, dan menjulang lebih dari 100 meter di atas tanah, menawarkan pemandangan lanskap sekitarnya yang menakjubkan.

Sebuah Prestasi Pemecahan Rekor

Menurut situs resminya, Jembatan Gantung Situ Gunung menyandang gelar jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, menjadikannya destinasi wajib dikunjungi bagi para pencari sensasi dan pencinta alam. Seperti dilansir The Jakarta Post , jembatan ini diresmikan pada tahun 2019 dan sejak itu menjadi objek wisata populer di kawasan tersebut.

Jalan-jalan Pagi yang Damai

Berjalan-jalan melintasi jembatan pada pagi hari, saat suasana masih tenang dan damai. Dengan hanya beberapa wisatawan lokal dan tiga pengunjung asing yang terlihat, pengalaman itu benar-benar tak terlupakan. Menurut ulasan di TripAdvisor , jembatan ini menawarkan pengalaman yang unik dan mengasyikkan, dengan banyak pengunjung memuji pemandangan yang menakjubkan dan fasilitas yang terawat dengan baik.

Untuk merasakan serunya berjalan di jembatan gantung tersebut, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu di gerbang Situ Gunung dengan harga Rp16.000 pada hari kerja dan Rp18.500 pada akhir pekan. Selain itu, tiket trekking juga harus dibeli di loket dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp300.000, tergantung fasilitas dan layanan yang diinginkan. Namun, semua tiket tersebut sudah termasuk akses masuk ke Jembatan Gantung Situ Gunung



Sumber:

  • Senjata Situ
  • Laporan Tempo di tempat
  • Tempo
  • The Jakarta Post
  • TripAdvisor
  • Perjalanan Indonesia
  • Pariwisata Jawa Barat




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas