Donald Trump ditembak di telinganya saat kampanye

Tembakan tersebut tampaknya datang dari luar area yang diamankan oleh Dinas Rahasia, kata badan tersebut. FBI mengatakan pihaknya telah memimpin penyelidikan serangan tersebut.CNN, mengutip sumber, mengatakan FBI telah mengidentifikasi tersangka penembak, seorang pria Pennsylvania berusia 20 tahun.
Partai Republik dan Demokrat mengecam kekerasan Trump akan menerima nominasi resmi partainya pada Konvensi Nasional Partai Republik, yang dimulai di Milwaukee pada hari Senin.
“Tindakan kekerasan politik yang mengerikan pada rapat umum kampanye damai ini tidak memiliki tempat di negara ini dan harus dikutuk dengan suara bulat dan tegas,” kata Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson di media sosial.
Pemimpin Mayoritas Senat Demokrat Chuck Schumer mengatakan dia ngeri dengan apa yang terjadi dan lega Trump selamat. “Kekerasan politik tidak memiliki tempat di negara kita,” katanya.

Tim kampanye Biden menghentikan sementara iklan televisinya dan menghentikan semua komunikasi keluar lainnya, kata seorang pejabat kampanye pada hari Sabtu. Masyarakat Amerika khawatir akan meningkatnya kekerasan politik, menurut jajak pendapat Reuters/Ipsos baru-baru ini, dan dua dari tiga responden survei bulan Mei mengatakan mereka khawatir kekerasan dapat terjadi setelah pemilu.


Baca juga :  Penyebab 20 satelit Starlink hancur karena kebocoran oksigen cair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas