Pin Mania Mengguncang Paris Olimpiade 2024 Jadi Surga Kolektor

Banyak orang dari berbagai negara datang ke Paris untuk mengumpulkan pin Olimpiade. Mereka ingin menambah koleksi pin mereka yang sudah ada atau baru mulai mengumpulkan. Mereka juga ingin bertemu dengan orang lain yang punya hobi yang sama dan berbagi cerita tentang pin-pin mereka. Nah, barang yang jadi pusat perhatian mereka itu ya pin-pin Olimpiade ini.”Ada seorang kolektor pin dari Amerika bernama Craig Robbins. Dia bilang, ‘Manusia itu suka tukar-menukar barang. Itu sudah sifat kita sejak dulu. Kalau kita nggak pernah tukar-menukar sesuatu, ya kita nggak akan bisa hidup dengan baik.”

Image Property by AP/Rebecca Blackwell

Di mana-mana, dari warung kopi yang ramai sampai jalanan yang sepi, orang-orang terus bertanya tentang hal yang sama. Mulai dari para relawan Olimpiade, atlet, wartawan, pelayan, turis, dan banyak lagi, mereka semua lagi mencari-cari sesuatu yang sama berharganya.Seorang kolektor pin dari Prancis, Laurent Facy, bilang,” ‘”Tahun ini benar-benar seru banget! Semua orang lagi heboh dengan ini.”

“Mengumpulkan pin sudah jadi kebiasaan yang seru di setiap Olimpiade.” Laurent Facy lanjutnya, “Ini kayak lagi main-main. Kita tukar-tukar pin, mirip kayak dulu waktu kecil tukaran mainan di taman.'” Kebiasaan tukar-menukar pin ini sudah ada sejak Olimpiade pertama, tahun 1896. Dulu, atlet, pelatih, dan wartawan pakai tanda pengenal dari karton. Nah, dari situlah mulai muncul kebiasaan mengumpulkan pin.Sekarang, lebih dari seratus tahun kemudian, pin-pinnya sudah jauh lebih bagus. Desainnya keren, rumit, dan kadang-kadang pakai teknologi canggih. Setiap negara, perusahaan media, atau bahkan orang punya desain pin sendiri.”Nicholas Wolaver, seorang kolektor pin dari Amerika, bilang, ‘Pin-pin ini kayak karya seni mini, bagus banget.'”

Image Property by AP/Rebecca Blackwell

Para pedagang dan kolektor pin ini suka banget pakai pin. Baju, topi, atau tas mereka dihiasi dengan banyak pin warna-warni yang berkilauan di bawah sinar matahari Paris.Para pedagang dapat saling melihat dari kejauhan, mengagumi koleksi masing-masing yang berat. Melihat koleksi sesama kolektor yang dipamerkan dengan gemerlap sering kali lebih dari cukup untuk memicu percakapan. Mengumpulkan pin Olimpiade itu menyenangkan karena kita bisa bertemu banyak orang baru, berbagi cerita, dan mendapatkan teman. Pin itu seperti jembatan yang menghubungkan orang-orang dari berbagai negara dan latar belakang. Selain itu, setiap pin punya cerita unik yang bisa kita ceritakan.

Image Property by Instagram/@paris2024

Orang-orang dari berbagai kalangan sangat tertarik untuk mengumpulkan pin Olimpiade. Mereka mencari pin-pin ini di mana-mana dan menganggapnya sebagai benda koleksi yang berharga dan unik. Kebiasaan mengumpulkan pin ini sudah ada sejak lama dan terus berkembang hingga sekarang.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas