Tragedi Helikopter di Hotel DoubleTree by Hilton Australia

Cairns, Australia – Tragedi helikopter yang menabrak Hotel DoubleTree by Hilton di Cairns pada Senin pagi telah menyebabkan satu orang dan melukai beberapa lainnya. Pilot helikopter tersebut, Blake Wilson, 23 tahun, baru saja merayakan pesta perpisahan dengan rekan kerjanya beberapa jam sebelum kejadian mengerikan itu.

Menurut laporan The Australian, helikopter R44 Robinson yang dikemudikan oleh Tn. Wilson terbang dengan kecepatan tinggi beberapa saat sebelum tragedi tersebut. Polisi mengatakan penyelidikan awal menunjukkan Tn. Wilson adalah satu-satunya penumpang helikopter saat terjadi kecelakaan.

Nautilus Aviation, perusahaan pemilik helikopter tersebut, mengonfirmasi bahwa pilot tersebut telah bekerja untuk mereka sebagai anggota kru darat selama sekitar empat bulan dan telah merayakan hari terakhir bersama rekan-rekannya sebelum pindah ke pangkalan udara lain.

“Kami ingin menyampaikan rumor mengenai berkumpulnya sejumlah karyawan Nautilus Aviation, termasuk pilot yang sedang tidak bertugas, pada Minggu malam,” demikian pernyataan perusahaan tersebut. “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa peristiwa ini benar-benar terjadi dan merupakan acara pelepasan yang diselenggarakan secara pribadi untuk individu yang terlibat dalam kejadian Senin pagi, yang baru-baru ini dipromosikan ke posisi kru darat di salah satu pangkalan kami yang lain.”

Perusahaan itu tidak mengidentifikasi pilot tersebut, tetapi mengungkapkan bahwa mereka memegang lisensi pilot Selandia Baru. “Meskipun karyawan tersebut memegang lisensi pilot CPL (H) Selandia Baru, mereka tidak pernah terbang di Australia atau untuk Nautilus Aviation dan tidak diizinkan untuk menerbangkan helikopter Nautilus Aviation,” bunyi pernyataan perusahaan.

Sementara itu, penonton Veronica Knight mengatakan helikopter itu melaju sangat cepat sebelum menabrak hotel. “Sepertinya badai itu datang dari dermaga di sana dan langsung turun ke laut, lurus, dan melaju sangat, sangat cepat. Saya berpikir, ‘wow, ini tidak beres’,” katanya kepada Sunrise pada Senin pagi.

Image Property By news.com.au

Paramedis dipanggil ke tempat kejadian tepat setelah pukul 2 pagi dan menilai pasien seorang laki-laki dengan cedera yang mengancam nyawa. Pria lain berusia 80-an dan seorang wanita berusia 70-an dirawat dan dibawa ke Rumah Sakit Cairns dalam kondisi stabil.

Tragedi ini telah menyebabkan kejutan dan kesedihan di komunitas Cairns. “Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan semua pihak yang terdampak tragedi ini, dan kami terus memberikan dukungan kepada karyawan kami selama masa yang penuh tantangan ini,” demikian bunyi pernyataan Nautilus Aviation.

Sumber:

The Australian
Nautilus Aviation
Sunrise



1 thought on “Tragedi Helikopter di Hotel DoubleTree by Hilton Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Group What'Apps
Saluran Media Aluni Ika UNJANI
Lewat ke baris perkakas