Hari Kebaya Nasional, Pusaka Bangsa Warisan Budaya

Tanggal 24 Juli , merupakan Hari Kebaya Nasional .Berawal dari gagasan bersama Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA), dan Komunitas Kebaya Indonesia, usulan tentang Hari Kebaya Nasional akhirnya terwujud. Penetapan ini merupakan langkah penting dalam melestarikan dan memajukan budaya bangsa, khususnya kebaya sebagai warisan budaya yang kaya dan penuh makna.

Ketiga pihak tersebut bekerja sama erat dalam menggaungkan pentingnya kebaya bagi identitas bangsa Indonesia. Upaya mereka membuahkan hasil dengan ditetapkannya tanggal 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2023.

Momen ini menjadi tonggak sejarah baru dalam upaya pelestarian budaya Indonesia. Diharapkan, Hari Kebaya Nasional dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang nilai dan makna kebaya, mendorong penggunaannya dalam berbagai kegiatan, serta memicu inovasi dan kreasi dalam pengembangan desain dan motif kebaya.

Bersama-sama, Kowani, Kemen PPPA, Komunitas Kebaya Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia dapat bersatu untuk menjaga dan mewariskan kebaya kepada generasi penerus. Kebaya bukan hanya busana, tetapi juga identitas dan warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan.

Follow X Media Aluni Untuk Info Terbaru


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

New Report

Close

Lewat ke baris perkakas